Kimchi Battle

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
google_ad_client: “ca-pub-2952963125905402”,
enable_page_level_ads: true
});

Siapa sih yang engga penasaran sama kimchi kalau udah liat semua yang berbau korea, dulu saya pertama kali lihat ke-korea-an itu ketika masih sekolah menengah pertama, ada acara TV drama korea yang tiap hari scene nya masak masak mulu, apa hayoooo ??? yups jang geum aka jewel in the palace. hal ini lah yang membuat pasion masak memasak saya tumbuh tiap hari liat jang geum masak, mbak cantik yang hidupnya sengsara tapi bisa menciptakan hal hal luar biasa dalam hidupnya. skipp dari pada anti malah bercerita mewek mewekan haha, kembali lagi ke masakan korea aka kimchi, dalam film tersebut sering juga terlihat berbagai makanan menawan yang di sajikan tertata apik menggugah selera, disinilah letak design dalam makanan.. warna warna, penataan, mencuri mata.. rasa, kemasan dan bau semakin menambah cita rasa estetika seni makanan.. yummy.. duhh ngiler dah.

Kimchi, berupa sawi mentah yang di fermentasi (proses pembusukan oleh bakteri) dengan berbagai bumbu, seperti bubuk cabai, tepung beras, garam krasak, pasta cabe korea, kucai, minyak wijen, minyak ikan, timun, buah pir atau apple agar jadi cuka alami. Awal makan rasanya gimana gitu sih, bau nya yang bikin ilfeel duluan, rasanya segar asam asam macam acar timun nya orang jawa, lama lama juga terbiasa dan nagih sihh, emang paling enak buat pendamping makanan ala acar timun sih..  makanan ini termasuk makanan yang sehat karena emang proses nya alami yaaa.. bakteri yang membantu fermentasi juga muncul sendiri dan setara dengan bakteri yang ada di dalam minuman yakult loh..

image source : ukhtiana.files.wordpress.com

Di supermarket dulu saya menemukan brand kimchi Emmason, rasanya enak, segar, bau engga terlalu menusuk, rasanya soft engga amis juga bikin enak aja gitu makan engga enegh, walau aslinya di korea biasa di kasih daging cumi mentah, iyuhh.. tapi sekarang brand ini susah di ketemukan khususnya di kota saya tinggal. uhh.. kebanyakan sekarang dimana mana adanya brand Ommason, kimchi ommason ini rasanya begitu amis menyengat, bagi yang ga suka bau amis menyengat bisa pilih emmason tapi kalau kamu suka suka aja omasson juga bisa jadi alternatif, mungkin untuk mengakali nya bau amis tersebut alangkah enak di masak sama mie, yee kan biar ala ala korean ramyeon, atau soup kimchi, yummy makan deh pake nasi hangat. emang kadang bikin bingung namanya, kemasannya juga tidak jauh beda design nya.

image source : ukhtiana.files.wordpress.com

Cuma beda di gambar logo rumahnya, awalan O dan E serta gambar sayur kimchi nya. tapi kalau kamu engga jeli kadang juga ngira sama haha, pernah sih saya Zonk..  sekian review saya, buat kamu pecinta korea dan yang penasaran sama kimchi. see you next post. sebenernya banyak yang mau aku share kan cuma males nya ngeblog itu lohh… pyuhhh ga bisa d ajak kompromi..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s